Memilih perkutut yang bagus .


Memilih perkutut yang bagus .

Burung perkutut yang bagus adalah burung perkutut yang memiliki kualitas suara yang baik. Kualitas suara yang baik apabila 5 unsur suara : suara depan, suara tengah, suara ujung, air suara dan irama, dimiliki oleh perkutut yang bersangkutan dan kelima unsur suara tersebut terkombinasi secara harmonis sehingga menghasilkan suara yang enak didengar.

Apakah sebenarnya perkutut Bangkok itu ?

Perkutut yang di impor dari Thailand yang di ternak kembali di Indonesia. Thailand memang lebih unggul dalam membudiyakan perkutut tersebut sehingga menghasilkan perkutut-perkutut yang unggul. Di Indonesiapun saat ini telah banyak menghasilkan perkutut yang ber kwalitas yang tidak kalah dengan perkutu Bangkok.

Ciri-ciri perkutut Bangkok

Perkutut Bangkok biasanya memiliki ciri khusus yaitu volume suara yang besar / bass sedangkan perkutut lokal memiliki ciri tipe suara kristal / kering nyaring. Apabila keduanya disilangkan asal unsur suara keduanya (lokal maupun bangkok) terpenuhi dan bagus, maka tetap akan mengeluarkan perkutut yang berkualitas baik. Supaya perkutut mempunyai napas panjang dan sering berbunyi biasanya diberi daun saga dan daun kutu saga untuk kejernihan dan power suara perkutut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JAMBU MERAH